Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Jelang Lebaran, Harga Sembako di Kota Puruk Cahu masih Normal

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Juni 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang tinggal menghitung hari membuat hampir seluruh masyarakat, tak terkecuali di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan persiapan dengan cara membeli kebutuhan pokok. Akan tetapi yang menjadi kekhawatiran adalah melonjaknya harga saat mendekati lebaran nanti.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Mura, Kariadi, mengatakan, berdasarkan dari data yang mereka peroleh untuk harga sembako jelang lebaran masih relatif normal.

"Sejal awal Ramadan hingga jelang lebaran ini harga sembako masih normal atau dalam kata lain tidak ada yang mengalami kenaikan, bahkan penurunan," ungkap Kariadi saat didampingi Sekretaris Disperindagkop UKM Mura, Talenta, Kamis (22/6/2017).

Kariadi mencontohkan, harga ayam potong masih di kisaran harga Rp35 - Rp38 ribu per kilogram, bawang Rp30 ribu per kilogram dan bahkan harga daging sapi juga masih Rp140 per kilogram.

"Untuk stok daging sapi saya pastikan aman sampai lebaran sebab kami sudah mengontak pedagang yang mengaku sudah menyediakan 12 ekor sapi yang akan dijual sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri nanti," ungkap Kariadi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru