Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Lewat Jalur Darat di Kotawaringin Timur Capai 1.214

  • Oleh Naco
  • 22 Juni 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus mudik lebaran di Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini hingga kini berjalan aman dan lancar baik itu melalui jalur udara, darat dan laut, ribuan pemudik sudah terangkut dengan angkutan yang telah dipersiapkan. Seperti di jalur darat sudah ada sekitar 1.214 pemudik yang sudah berangkat.

"Alhamdulillah sampai saat ini arus mudik berjalan aman dan lancar, tidak ada permasalahan yang terjadi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadlianor, Kamis (22/6/2017).

Bahkan sejak H-15 hingga kini untuk pemudik yang melewati jalur darat sudah mencapai 1.214 penumpang yang berangkat melalui terminal Patih Rumbih Sampit dengan beberapa tujuan seperti Pangkalanbun, Palangka Raya dan Banjarmasin.

Sementara jalur laut melalui pelabuhan Sampit, dari data yang mereka terima jumlahnya sudah mencapai 16.928 penumpang, dengan tujuan Surabaya dan Semarang.

Baik itu melalui angkutan PT Darma Lautan Utama (DLU) maupun PT Pelni, dengan 17 kali keberangkatan. Pelni sebanyak sembilan kali sedangkan DLU delapan kali.

Fadlianor berharap mudik lebaran kali ini berjalan dengan baik hingga hari H nantinya. Begitu pula saat arus balik nantipun diharapkan demikian.

Mudik lebaran di Kotim melalui tiga jalur transportasi, yakni darat melalui terminal patih rumbih, udara melalui bandara H Asan Sampit dan laut melalui pelabuhan Sampit. Namun sejauh ini angkutan penumpang yang cukup tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya di pelabuhan Sampit. (NACO/B-5)

Berita Terbaru