Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Ramadan, Dishub dan Satpolair Kapuas Awasi Feri Penyeberangan

  • Oleh Hamdi
  • 22 Juni 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang arus mudik lebaran yang begitu padat, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas dan Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Polres Kapuas mengawasi dan memantau semua titik lokasi feri penyeberangan.

Kepala Dishub Kabupaten Kapuas I Made Sumartha mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan jajaran Polairud untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada feri penyeberangan. "Pihak Polair juga sudah membuat pos-pos di sekitar feri penyeberangan untuk memantau menjelang dan selama arus mudik lebaran ini," ungkapnya, Kamis (22/6/2017).

Selain itu juga, pihak Dishub dan Polair sudah melakukkan inspeksi mendadak (sidak) terhadap semua feri penyebrangan yang ada di wilayah Kapuas. "Namun sampai saat ini, belum ada temuan, semua Feri penyeberangan layak-layak saja, tidak menyalahi aturan, baik itu mengenai pelayanan, muatan, ataupun dokumen pengoperasionalan kapal," terang Made.

Made mengharapkan kerjasamanya dari pihak pengelola feri penyeberangan. "Mohon kerjasamanya, untuk kenyamanan dan kelancaran arus mudik di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru