Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Pariwisata, Murung Raya Perlu Buat Perda Riparda

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Juni 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Murung Raya (Mura) harus ada kesadaran semua pihak. Pasalnya, potensi pengembangan pariwisata di Murung Raya cukup tinggi dan itu bisa menambah penerimaan Pendapan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mura, Regita mengatakan pihaknya sudah melakukan pengajuan ke DPRD untuk persetujuan membuat Rencana Induk Perencanaan Pengembangan Pariwisata (Riparda).

"Akan tetapi usulan tersebut dihapus oleh DPRD dengan alasan rasionalisasi anggaran. Tentunya kita inginkan direaslisasi sebab dengan adanya Perda Riparda maka kemungkinan besar Mura mudah mendapat bantuan pemerintah provinsi maupun pusat untuk pengembangan sektor pariwisata," ungkap Regita kepada Borneonews, Kamis (22/6/2017).

Regita menyampaikan memang untuk membuat Perda Riparda ini harus terlebih dahulu melakukan studi banding ke daerah yang sudah maju dalam sektor pariwisatanya dan tentu dana yang disiapkan membuat ini lumayan besar.

"Kami hitung-hitung biaya untuk membuat Perda Riparda ini sekitar Rp 700 juta lebih. Tentu kedepan harus menjadi perhatian karena potensi pariwisata di Kabupaten Mura cukup besar untuk dikembangkan," sebut Regita.(SUPRIADI/B-8)s

Berita Terbaru