Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkas Empat Calon Ketua DAD Kotim Lolos Verifikasi

  • Oleh Naco
  • 22 Juni 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia pelaksana musyawarah daerah (musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur menyatakan empat calon yang mendaftar sebagai ketua berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Itu berdasarkan hasil verifikasi dan rapat panitia hingga Rabu (21/6/2017) malam.

"Semua calon kami nyatakan lulus, sehingga tahapan selanjutnya akan kami laksanakan," kata Ketua Steering Committee (SC) Musda DAD, Ady Chandra, Kamis (22/6/2017).

Chandra mengatakan, empat calon tersebut yakni Untung, M Jais Kurdi, Hardi P Hady dan Kusmiran. Empat calon tersebut mendaftar sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan.

Setelah para calon dinyatakan lolos, ada beberapa tahapan nantinya yang akan mereka jalani mulai dari menjelaskan visi dan misi menggunakan bahasa Dayak, hingga akhirnya nanti pemilihan ketua yang diperkirakan melalui penentuan suara terbanyak.

Empat calon tersebut merupakan tokoh adat dayak yang sudah memiliki banyak pengalaman, seperti Untung saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DAD Kotim, Jais pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DAD Kotim dan kini menjabat sebagai Damang Kota.

Sementara Hardi kini memegang jabatan sebagai Ketua DAD Kecamatan Antang Kalang, dan merupakan tokoh dayak dari wilayah Antang Kalang. Sementara Kusmiran merupakan pengurus DAD Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru