Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Dorong Sekolah Terapkan Program Adiwiyata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Rawang mendorong seluruh sekolah untuk menerapkan program adiwiyata

Program ini untuk membantu membangun karakter serta sikap peserta didik agar mempunyai kesadaran terhadap pentingnya pelestarian lingkungan.

"Karena melalui program ini akan dapat mendorong terciptanya kondisi lingkungan yang baik bagi sekolah, terutama anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut," ungkap Rawang kepada Borneonews.co.d di sela mengikuti buka puasa bersama di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis (22/6/2017) malam.

Sementara itu menurut Asisten Bidang Pemerintahan Kota Palangka Raya Sulaksmi program adiwiyata akan memberikan nilai positif terutama mampu membawa seluruh ekosistem di sekolah dapat peduli dan bertanggungjawab terhadap lingkungan sekolahnya.

"Karenanya sangat penting, program adiwiyata ini kami harapkan dapat terus disukseskan oleh semua sekolah di Kota Cantik ini. Beberapa penghargaan sudah disabet kota ini dalam beberapa tahun belakangan dalam program adiwiyata," ungkapnya.

Pada 2016, Kota Palangka Raya berhasil mendapat penghargaan nasional, yakni sebagai sekolah adiwiyata mandiri, yang diraih SDN 4 Menteng dan SDN Percobaan.

Smeentara itu Kepala SDN 4 Menteng, Ernawati yang mendapatkan penghargaan ini menyebutkan bahwa pihaknya sudah seringkali menerima kunjungan dari sekolah lain yang melakukan studi banding uantuk mempelajari penerapanan program adiwiyata di sekolah.

"Semoga tahun ini semakin banyak sekolah-sekolah di Palangka Raya bahkan Kalteng yang mempu meraih penghargaan adiwiyata," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru