Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mudik dengan Kendaraan Pribadi Bawa Barang Seperlunya

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur terus mengimbau kepada pemudik untuk membawa barang seperlunya.

Apalagi saat mudik menggunakan kendaran pribadi. "Jangan bawa barang yang berlebihan, sehingga melebihi kapasitas kendaraan pribadi, karena itu akan menyulitkan Anda membawa serta menjaganya, terlebih menggunakan angkutan umum," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Sutoyo, Jumat (23/6/2017).

Keselamatan dan keamanan harus menjadi prioritas utama. "Ingat sayangi diri kita dan keluarga yang kita cintai sedang menunggu kita di kampung halaman," katanya.

Lanjut Sutoyo, sebelum melakukan perjalanan jauh ia juga mengingatkan para pemudik untuk menghindari bencana yang membahayakan diri, keluarga dan orang lain karena bencana bisa dihindari dari diri sendiri.

"Perlu kita ketahui juga bencana kecil atau besar bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Selain itu juga kami minta kepada masyarakat dalam berkendara jangan memaksakan diri bila capai dan mengantuk cari tempat yang aman, nyaman. Jangan di tempat yang sepi dan gelap jika ingin istirahat," ungkapnya.

Karena kejahatan, bencana bisa terjadi karena kelalain diri sendiri dan adanya kesempatan. "Kami sangat berharap semoga perjalanan mudiknya sampai tujuan dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru