Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerita di Pos Pantau Mudik, dari Persoalan Tiket hingga Ditinggal Pergi Istri

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Juni 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai cerita unik dan lucu ditemui petugas Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat (Dishub Kobar) saat bertugas di pos pantau dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai.

Rendra Priadie, salah seorang petugas Dishub Kobar menceritakan beberapa pengalaman unik yang ditemuinya saat bertugas. "Saat berada di pos, kami didatangi dua orang lelaki dengan tampang kebingungan. Salah seorang dari mereka menceritakan bahwa ia ditinggal lari istrinya saat berada di dekat pelabuhan," ujarnya, Jumat (23/6/2017).

Lelaki kedua kemudian mengatakan bahwa istri rekannya tersebut pergi dengan seorang lelaki tidak dikenal dan masuk ke ruang tunggu penumpang. "Kami kemudian menyarankannya untuk melaporkan hal ini kepada petugas Kepolisian yang berjaga dalam arus mudik ini," ujarnya.

Ia juga menceritakan saat bertugas, dua kali ia menemui pengemudi mobil yang kebingungan untuk balik ke Pangkalan Bun. "Pengemudi mobil itu mengatakan ia baru saja mengantarkan keluarganya berangkat menggunakan kapal. Namun ia bingung arah balik ke Pangkalan Bun. Ada dua orang yang berbeda dalam dua hari yang kebingungan menuju arah balik dari pelabuhan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga seringkali menjadi sasaran curhat masyarakat yang tidak mendapatkan tiket kapal. "Sebenarnya tupoksi kami adalah pengawasan jalan dan rekayasa arus lalu lintas di sekitar pelabuhan, selama arus mudik ini. Namun kami tetap berupaya membantu mereka. Sesuai petunjuk maka mereka kami arahkan menuju penjualan tiket resmi di dua operator pelayaran yaitu Pelni dan Dharma Lautan Utama," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru