Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prakiraan Cuaca di Kotim Mendekati Lebaran

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 Juni 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Cuaca di Kota Sampit dan sekitarnya pada hari-hari mendekati lebaran dapat dikatakan aman. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kotawaringin Timur (BMKG Kotim) Nur Setiawan.

Ia merinci, pada H-2 lebaran yakni Jumat dan Sabtu keadaan Kotim di pagi hari (07.00 -13.00 WIB) masih disambut dengan matahari yang cerah, hujan ringan diperkirakan akan datang pada siang hari (13.00 - 19.00 WIB).

Namun pada malam hari (19.00 - 01.00 WIB) di beberapa tempat bagian utara dan selatan Kota Sampit beralih pada cuaca mendung. "Seperti Kecamatan Bukit Santuai, Telawang, Mentaya Hilir Selatan, Parenggean, Mentaya Hilir Utara, Pulau Hanaut," sebutnya melalui telepon, Jumat (23/6/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan, ada tiga wilayah yang diperkirakan turun hujan dari siang hingga Sabtu dini hari (01.00 - 07.00 WIB), yakni Kecamatan Teluk Sampit, Telaga Antang dan Tualan Hulu. Kendati begitu, menurutnya hanya akan berpotensi hujan ringan. Sedangkan sebagian wilayah lain, lanjutnya ada yang berpotensi cerah dan ada yang mendung.

Dirinya mengatakan, menurut perkiraan cuaca saat ini, keadaannya tidak akan mengganggu masyarakat yang sedang mudik atau pulang kampung di sekitar Kotim. "Kondisinya bisa dikatakan aman,"katanya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru