Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH dan Disdik Perlu Kerja Sama Wujudkan Sekolah Adiwiyata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan program sekolah adiwiyata 2017 ini dicanangkan akan lebih gencar.

Hal ini diminta Sulaksmi, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Palangka Raya menyikapi berbagai sosialisasi yang telah dilaksanakan dinas lingkungan hidup (DLH) yang menjadi pelaksanaan program.

"Program adiwiyata ini merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Maka, saya setuju dengan pendapat ibu asisten tentang kebersamaan kami dengan Disdik untuk menyukseskan program tersebut," ungkap Rawang kepada Borneonews di sela mengikuti buka puasa bersama di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis (22/6/2017) malam.

Rawang menyebut melalui berbagai sosialisasi yang dilaksanakan, setiap sekolah diharapkan untuk dapat ikut terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan berbasis sekolah.

Karenanya, diperlukan juga peran dari Dinas Pendidikan demi memberdayakan semua unsur di sekolah agar menjadi peduli lingkungan menuju sekolah sehat.

"Seluruh kepala sekolah dan guru dapat mengajak sekolah melaksanakan proses belajar mengajar dengan materi yang berbasis lingkungan. Selain itu, mengajak warga sekolah mulai dari guru, murid penjaga sekolah dan semua yang ada di sekolah untuk melestrarikan lingkungan di lingkup sekolah," tambahnya.

Sulaksmi, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Palangka Raya sebelumnya meminta agar kedua instansi ini bekerja sama dalam mewujudkan sekolah adiwiyata di Kota Cantik.

"Program ini menjadi penting karenanya kita berharap Dinas Pendidikan Palangka Raya dapat bekerja sama dengan DLH untuk membangun kawasan sekolah berbasis pelestarian lingkungan hidup," ungkap Sulaksmi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru