Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Ingatkan ASN Jangan Menambah Libur

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juni 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak menambah waktu libur lebaran yang telah ditetapkan pemerintah.

Eddy Raya mengatakan, libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun ini tergolong sangat panjang yang telah ditetapkan mencapai 10 hari.

ASN mulai libur sejak hari ini, 23 Juni 2017, kemudian cuti bersama tanggal 24 dan 25 Juni dan disambung dengan libur bersama hingga 2 Juni yang merupakan hari libur.

'Karena waktu libur lebaran dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah cukup panjang. Saya meminta kepada ASN jangan menambah waktu libur dan berharap kembali masuk kerja pada 3 Juli,' kata Eddy Raya kepada Borneonews.co.id, Jumat (23/6/2017).

Dia berharap waktu liburan ini cukup bagi Aparatur Sipil Negara dan agar mereka bisa mulai bekerja dengan disiplin pada 3 Juli 2017.

Untuk itu diharapkan ASN dan pejabat eselon bisa mematuhi aturan yang berlaku jamak di seluruh nusantara. Ada sanksi tegas kepada ASN dan pejabat eselon yang ternyata seenaknya menambah waktu libur lebaran.

'Untuk itu saya tegaskan jangan ada pegawai maupun eselon menambah libur, apalagi sampai tidak turun dihari pertama kerja. Kecuali ada surat izin atau keterangan resmi yang sifatnya sangat penting,' tegasnya. (URIUTUDJAPER/B-6)

Berita Terbaru