Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Welcome Dinner Peserta KBN akan Digelar di Rujab Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya menyatakan kesiapannya dalam menyambut peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) tahun 2017 yang akan dilaksanakan bulan Juli. Tinggal menunggu hari Kota Palangka Raya selaku tuan rumah akan menjamu peserta KBN yang tidak hanya datang dari seluruh Indonesia tetapi juga mancanegara.

"Kita telah menyiapkan jamuan kepada seluruh peserta KBN dalam acara welcome dinner yang akan dilaksanakan di rumah jabatan wali kota ini. Alhamdulilah pengerjaannya sudah rampung dan akan mampu menampung hingga 6.000 warga dan peserta KBN nantinya," ungkap Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia saat diwawancarai seusai buka puasa bersama di rujab wali kota, Kamis (22/6/2017).

Menurut Riban, dari segi persiapan Pemko Palangka Raya sudah siap dan terus dipersiapkan sesuai tahapan yang telah tersusun. "Yang pasti Pemko Palangka Raya siap menjamu seluruh peserta KBN," tegasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Biro Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah, dalam minggu-minggu yang akan datang terutama setelah hari raya Idulfitri pengerjaan akan dikebut agar dapat menyambut peserta KBN dengan maksimal. "Dalam beberapa minggu ini akan dikebut supaya pertemuan-pertemuan KBN nanti di sini puncaknya," tutur Abramsyah.

Pada KBN 2017 nanti, selain 34 kwarda se-Indonesia serta seluruh kwartir cabang di Kalimantan Tengah dan kwartir ranting di Palangka Raya, juga mengundang pramuka se-Asia Tenggara, di antaranya Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura dan Timor Leste. Pemerintah Kota Palangka Raya juga telah menetapkan burung enggang sebagai maskot KBN 2017. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru