Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Optimistis Persembahkan Piala Adipura Kedua Bagi Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya pernah meraih Piala Adipura pada 1995. Kini Wali Kota Riban Satia menyatakan obsesinya mengincar Piala Adipura kedua untuk Palangka Raya.

"Ya tentu kita berharap mendapatkan kembali penghargaan nasional itu. Bahkan kita optimistis penghargaan tertinggi di bidang kebersihan itu bisa kita raih," ungkap Riban Satia seusai buka puasa bersama di rumah jabatan Wali Kota, Kamis (22/6/2017) malam.

Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura. Bahkan Wali Kota mengangagap persiapan tersebut sudah maksimal. "Asal semuanya saling bekerja sama saya yakin Piala Adipura yang pernah diraih pada 1995 itu akan dapat kembali kita rebut di tahun ini," tambahnya.

Menurut Wali Kota, pihaknya sudah membenahi titik pantau tim penilai Adipura, di antaranya tempat pembuangan sementara dan akhir sampah, kawasan pasar tradisional, lingkungan pendidikan, dan lain-lain.

"Sudah ada langkah konkret dari seluruh instansi terkait untuk merebut kembali piala Adipura. Makanya saya begitu yakin tahun ini kita akan dapat. Karenanya saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, minimal di lingkungan masing-masing. Ini untuk kebanggaan kita bersama," tutup Riban Satia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru