Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Disdikbud Lebih Serius Lagi Perhatikan Sarana Pendidikan

  • 23 Juni 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Edyson D Kenting mengingatkan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan supaya lebih serius lagi dalam memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. Dengan begitu kualitas pendidikan bisa lebih meningkat lagi.

"Sekolah di desa-desa masih ada yang kekurang fasilitas pendidikan. Baik gedung sekolah maupun meubiler. Hal itu harus menjadi perhatian serius," ujar Edyson kepada Borneonews, Jumat (23/6/2017).

Menurut politisi PDIP itu, dari pantauan saat kalangan DPRD Gunung Mas melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan II, beberapa waktu lalu, ada sekolah dasar yang hanya memiliki lima ruang kelas. Padahal murid di sekolah itu mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

"Diharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, supaya cepat menyikapi permasalahan di bidang pendidikan yang ada saat ini," sebutnya.

Edyson mengatakan, kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas harus terus ditingkatkan. Sehingga kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Dengan begitu SDM Gunung Mas akan mampu bersaing dengan daerah lain. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru