Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Saat Ditinggal Libur Lebaran

  • 23 Juni 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos mengingatkan masyarakat yang meninggalkan rumah untuk berlibur dan pulang ke kampung halaman supaya memastikan kediaman mereka benar-benar aman. Hal itu untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

"Baik kunci rumah, listrik, maupun lainnya harus benar-benar diamankan. Hal itu supaya rumah benar-benar aman. Di samping itu, menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak bepergian," imbau Wakil Bupati saat ditemui Borneonews, Jumat (23/6/2017).

Di sisi lain, Wakil Bupati turut mengingat masyarakat yang memanfaatkan momen libur Lebaran dengan bepergian ke luar Kabupaten Gunung Mas, supaya selalu berhati-hati dan waspada di jalan. Serta mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Jangan tergesa-gesa dan pastikan benar-benar sehat saat berkendara. Bila capai atau mengantuk harus beristirahat," pesan Rony.

Sedangkan untuk masyarakat yang masih bertahan di rumah dan tidak bepergian, hendaknya membantu menjaga rumah tetangga yang ditinggal pemiliknya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru