Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lonjakan Arus Mudik Lebaran di Kapuas Membludak Pada H-1

  • 23 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Lonjakan arus mudik lebaran diperkirakan akan terjadi besok Sabtu (24/6/2017) atau H-1 lebar. Pasalnya, hari ini atau H-2 saja feri penyeberangan mulai membeludak.

"Di perkirakan sabtu besok akan terjadi peningkatan puncak mudik lebaran dan kita akan mengatur lalu lintas ketika naik ke feri," kata Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Gusten kepada Borneonews, Sabtu (23/7/2017)

Menurut Gusten, pada puncak arus mudik, petugas harus melakukan pengawasan ekstra. Sehingga tidak terjadi desak-desakan pengendara saat naik ke feri. Pemudik tidak perlu khawatir sebab pemilik feri menurunkan dua bua armada untuk operasional dengan kapasitas cukup lumayan.

"Kita akan mengatur lalu lintas sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan teratur dan tidak ada desak-desak antara penumpang satu dengan yang lain," cetus dia.

Sebelumnya, kata dia,,pihaknya sudah melayangkan surat bagi setiap pemilik feri tradisional agar memperbaiki seluruh kerusakan kapal dan mengecek perlengkapan seperti jaket pelampung, kontrol terhadap kondisi badan kapal feri.

"Jangan sampai hal-hal seperti ini di menjadi kelalaian yang berdampak pada banyak pihak. Kami sudah melakukan antisipasi dengan menyurati pihak pengusaha kapal feri penyeberangan tradisional untuk menyiapkan segala fasilitas dan kami turun langsung melakukan pengecekan.Sehingga nantinya semua berjalan lancar dan aman,semua bisa merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru