Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Hari, Disperindag Kalteng Razia Makanan dan Minuman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Juni 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Mengamankan pasokan dan kestabilan harga barang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kalimantan Tengah rutin mengadakan razia makanan dan minuman serta barang kebutuhan pokok.

Bahkan menurut pengakuan Kepala Disperindag Kalteng Katma F Dirun, razia dilakukan setiap hari. Hanya, tidak selalu dilakukan secara terbuka atau ada yang tertutup dan diam-diam.

Ketika menemukan ada pelanggaran terkait aturan penjualan, seperti izin edar, melampaui batas kedaluwarsa, dan kemasan rusak, langsung disita atau dimusnahkan supaya memberi efek jera.

'Tetap ada (razia) setiap hari, tetapi secara tertutup. Begitu ada temuan, langsung kita sita,' kata Katma kepada Borneonews.co.id, Jumat (23/6/2017).

Razia dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menghadapi Lebaran, juga untuk memberikan pembinaan kepada pengusaha swalayan dan atau pedagang. 'Seperti pada Jumat tadi siang, kita lakukan razia bahan pokok terutama memantau komoditas lombok di Pasar Kahayan (Kota Palangka Raya),' tutupnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru