Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian akibat Kebakaran di PT Task III Capai Rp5,7 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juni 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran yang mengahanguskan Gudang Central milik PT Task III di Desa Pamalian, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Kamis (22/6/2017) malam lalu membuat perusahaan perkebunan sawit ini mengalami kerugian hingga  Rp5,7 miliar.

"Kerugian masih kami hitung dan masih mengumpulkan keterangan dari pihak perusahaan, namun diperkirakan mencapai Rp5,7 miliar," ujar Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan, Sabtu (24/6/2017).

Kerugian sebesar itu dialami pihak perusahaan karena gudang berukuran 30x50 meter tersebut ludes terbakar. Sedangkan isi di dalam gudang tidak ada yang berhasil selamat. Karena api dengan cepat membakar.

Sedangkan dari data sementara, untuk barang berharga yang terbakar antaralain adalah, enam buah truk dump, mobil strada, mobil ambulan, jonder dua buah, spartpart kendaraan, ban truk, bensin, oli kendaraan, beras, alay bangunan, alat kerja karyawan, komputer kantor tiga buah, racun gramason sebanyak 10.000 liter, dan rondap sebanyak 1.500 liter.

Sementara, dari informasi yang didapat Borneonews.co.id, kebakaran tersebut bermula ketika satpam yang berjaga di gudang tersebut melihat kepulan api di atas atap bangunan tersebut. Diapun langsung berteriak minta tolong. Namun hanya beberapa menit saja api langsung membesar dan terus menjalar ke bangunan lainnya.

Hal itupun membuat bangunan semi permanen tersebut runtuh. Bahkan dua buah mobil pemadam kebakaran perusahaan tersebut tidak dapat berbuat banyak. Karena api dengan cepat membakar bangunan yang berukuran 30 x 50 meter. Bahkan hanya sekitar 1,2 jam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru