Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Pastikan Jalur Menuju Wisata Pantai Ujung Pandaran Aman

  • Oleh Naco
  • 24 Juni 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan jalur menuju kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, aman.

"Dari pengecekan kami beberapa waktu lalu untuk jalan aman tidak ada kerusakan, terutama dari Kecamatan Mentaya Hilir Utara ke Kecamatan Mentaya Hilir Selatan hingga ke Teluk Sampit," kata Kepala Dinas Perhubung, H Fadlianor, Sabtu (25/6/2017).

Menurut Fadlianor, arus lalu lintas akan lancar terkendali nantinya, karena tidak ada hambatan lagi seperti sebelumnya, karena sejumlah jalur yang sempat rusak beberapa waktu lalu sudah diperbaiki.

"Termasuk jembatan yang menghubungkan Sampit-Seruyan itu sudah bagus dan nyaman sudah untuk dilalui," kata Fadlianor.

Lebaran tahun lalu, sejumlah warga harus terjebak macet terutama mereka yang melakukan wisata ke pantai Bakau, Kabupaten Seruyan, akibat lantai jembatan yang terbuat dari ulin patah, kendaraan tidak bisa lewat menunggu perbaikan hingga berjam-jam baru bisa dilalui.

Lebaran tahun ini kunjungan wisata diprediksi akan terus meningkat, mengingat pantai Ujung Pandaran tidak hanya didatangi oleh masyarakat Kotim saja, masyarakat dari Kabupaten lainpun berwisata ke sana nantinya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru