Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-1 Lebaran, Pasar Pelita Puruk Cahu Sepi

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Juni 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sehari sebelum (H-1) pelaksaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah aktivitas berbelanja warga Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah mulai tampak sepi. Hal itu terlihat di Pasar Pelita, Jalan Merdeka yang merupakan sentra pasar yang ada di Kota Puruk Cahu.

Dari pantauan Borneonews di Pasar Pelita pada Sabtu (24/6/2017) sepi. Di samping minim pengunjung, banyak toko atau lapak pedagang yang tutup.

Sontak saja lokasi pasar yang sehari-hari biasanya ramai serta padat, pada hari ini, Sabtu (24/6/2017) menjadi sangat lengang dan yang tersisa hanya pedagang yang menjual bermacam sayur, ikan maupun ayam.

Wiwi, salah seorang penjual ayam potong mengatakan, pucak kepadatan pembeli yang datang ke pasar terjadi pada Jumat (23/6/2017) kemarin. Dipastikan, hampir sebagian warga sudah membeli kebutuhan lebaran sehingga aktivitas pasar menjadi sepi.

"Banyak pedagang yang tutup karena untuk mempersiapkan lebaran di rumah masing-masing. Saya juga hari ini saja berjualan, besok dan lusa tidak berjualan dulu untuk merayakan lebaran," ungkap perempuan penjual ayam potong ini lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru