Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertokoan di Pasar Kuala Kurun mulai Banyak yang Tutup

  • 24 Juni 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah, pertokoan di pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai banyak yang tutup. Pasalnya, para pedagang di pasar sudah mulai pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

"Sudah dua hari ini, banyak toko di pasar tutup. Ini juga akan berdampak bagi masyarakat yang berbelanja," kata Wandri Sutanto (45) salah seorang warga Kuala Kurun, Sabtu (24/6/2017).

Menurut dia, para pedagang di pasar Kuala Kurun mayoritas pendatang. Dengan kenyataan itu, sangat wajar bila banyak pedagang yang pulang kampung saat hari raya. "Biasanya Pasar Kuala Kurun ini sepi kurang lebih satu minggu," ucap dia.

Warga lainnya, Sinta (28) menuturkan, saat banyak toko kebutuhan pokok dan dagangan lainnya yang tutup menjelang hari raya, masyarakat juga kesulitan berbelanja, terlebih bila toko yang biasa menjadi langganan juga tutup.

"Semoga saja dalam waktu yang tidak telalu lama, aktivitas di pasar Kuala Kurun kembali normal," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru