Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Agung Pulang Pisau Masih Perlu Penyempurnaan

  • Oleh James Donny
  • 25 Juni 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski bagian fisik pada bangunan Masjid Agung Pulang Pisau sudah selesai, namun Bupati Edy Pratowo mengatakan masih perlu ada penyempurnaan dan pembenahan pada bagian lainnya.

"Kita akan terus lakukan sampai masjid ini benar-benar rampung dan indah sebagai masjid kebanggaan bersama, dan tugas selanjutnya dari kita semua adalah bagaimana memakmurkan masjid agung ini agar bisa termanfaatkan di setiap waktu salat untuk ibadah, dan apabila Allah mengizinkan maka masih banyak agenda yang kami rencanakan untuk kemakmuran masjid ini," katanya, Minggu (25/6/2017).

Ke depan komplek masjid ini akan dijadikan sebagai pusat pendidikan dan pelatihan serta pusat pembinaan dan pengembangan Islam di Pulang Pisau.

"Dengan luas lahan yang sudah mencapai 8 hektare, maka potensi pengembangan ke depan masih sangat luas," ujarnya.

Penyelesaian masjid ini menurutnya sudah lama dinantikan masyarakat sejak perletakan batu pertama 12 tahun lalu.

"Alhamdulilah tahun 2017 ini terwujud setelah kita punya kesunguhan dan tekat untuk menggenjot penyelesaiaan dalam dua tahun terakhir," terangnya.

Masjid Agung ini merupakan salah satu proyek unggulan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam 5 proyek multi years yang rencananya akan di resmikan bulan depan.

Selain itu bangun lainnya yakni kantor bupati, kantor DPRD, stadion dan christian centre. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru