Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Sedekah 25 Tiket Umrah Pasca Salat Ied

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juni 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Seperti tahun lalu, Salat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya bertabur hadiah.

Ada 25 tiket umroh ke Tanah Suci Makkah disiapkan panitia. Hadiah ini merupakan sedekah Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran.

Ajakan Gubernur Sugianto agar umat Islam untuk datang melaksanakan salat ied di istana kebanggaan warga Kalteng ini pun direspon positif. Ribuan masyarakat dari segela penduru datang ke Istana Isen Mulang.

Sesai salat ied, menjadi kesempatan bagi gubenur dan warga untuk bersalaman dan bermaafan, menyambung tali silaturrahim. Momen ini cukup membuat berdesakan, terlebih dai kondang Pemimpin Majelis Dzikir Ad Dzikra, KH Arifin Ilham juga berdiri persis disamping gubernur muda ini.

Seusai momen bersalaman dengan warga, pencabutan undian hadiah umrah bagi 25 orang yang beruntung dimulai. Sesuai undang-undang pembukaan segel disaksikan Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi, notaris, dan aparat kepolisian.

'Kami undang masyarakat untuk hadir dalam ibadah salat ied di halaman Istana. Bertindak selaku khatib ustad Arifin Ilham. Alhamdulillah, sebelum pulang ke Banjarmasin, beliau bisa meluangkan waktu untuk hadir di Palangka Raya,' terang gubernur.

Diberitakan, panitia pelaksanaan salat Idul Fitri mencetak ribuan kupon. Pagi tadi saat jamaah memasuki pintu gerbang Istana Isen Mulang, panitia sudah memberikan kupon. Setelah salat selesai, penarikan kupon undian menentukan untuk siapa yang beruntung berangkat umroh. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru