Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawa Terus Ramadan Hingga Setelah Idul Fitri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juni 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dai asli putra Banua yang juga pemimpin majelis dzikir Ad-Dzikra Jakarta, KH Arifin Ilham, menjadi khatib salat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Minggu (26/6/2017). Ia hadir karena diundang Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam khotbahnya, Arifin Ilham menyampaikan beberapa catatan penting kepada para jamaah yang hadir. Salah satunya, ia menceritakan riwayat Nabi Muhammmad dan para sahabat yang merasa senang sekaligus menangis ketika Bulan Suci Ramadan berlalu.

'Idul Fitri adalah kemenangan bagi yang menang dalam melakukan amalan sebulan puasa. Semoga kemenangan ini membawa hal positif bagi kita. Caranya, bawa terus amalan baik saat Ramadan. Teruskan amalan itu pada bulan bulan berikutnya, itulah yang mendapat kemenangan sesungguhnya,' kata Arifin Ilham.

Pesan itu ia sampaikan agar menjadi pelajaran berharga dan memberikan perubahan besar pada seseorang muslim. Sebab yang sering terjadi, seorang muslim begitu mencintai amal baik pada Ramadan dan begitu selesai Ramadan kembali lagi mengulangi perbuatan lama yang kurang baik dan membuatnya jauh dari Allah.

'Jadikan bulan setelah Ramadan adalah Ramadan. Tarbiyah Ramadan terlihat berhasil ketika memberikan perubahan besar pada diri. Senanglah bertaubat dan pandailah mengingat dosa, senanglah majelis dzikir, senanglah dengan kebaikan,' pesannya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru