Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiah Umrah Bukan Satu-Satunya Magnet Warga Salat Idul Fitri di Istana Isen Mulang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juni 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jumlah jamaah Salat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, membludak. Bahkan jauh lebih banyak dari pelaksanaan serupa tahun lalu. Ini bukan soal hadiah umrah gratis maupun pembagian sedekah dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Terlebih, beribadah karena iming-iming atau niat hanya ingin mendapat hadiah tidaklah bermanfaat.

Ternyata membeludaknya jemaah tidak lain karena kehadiran KH Arifin Ilham, pemimpin majelis dzikir Ad-Dzikra Jakarta, yang menjadi khatib pada salat tersebut.

Terbukti, warga berduyun meringsek ke dekat mimbar begitu khotbah selesai dan sang dai turun mimbar. Tidak berselang lama setelah Salat Idul Fitri berakhiri, warga berjubel ingin bersalaman dengan Arifin Ilham dan Gubernur Sugianto yang berdiri berdempetan. Aksi para jamaah membuat panitia dan petugas keamanan kewalahan.

'Tidak melulu mengejar hadiah umrah, itu hanya pemanis saja dan kalau sudah 'sampai' seseorang akan berangkat juga. Ibadah tidak bisa dikejar. Kita ingin mendapat siraman rohani KH Arifin Ilham dalam khotbahnya,' tutur seorang jamaah kepada Borneonews.co.id.

Seusai acara bersalam-salaman, digelar penarikan kupon undian di samping mimbar khotbah. KH Arifin Ilham diberikan kesempatan pertama menarik kupon berhadiah umrah tersebut. 'Karena istri saya dua, saya dikasih jatah menarik dua kupon saja,' celetuk Arifin Ilham yang disambut tawa jamaah. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru