Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kapal Patroli Disiagakan di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2017 - 18:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menjaga keamanan di objek wisata Pantai Ujung Pandaran di musim liburan lebaran saat ini, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menyiagakan dua kapal patroli.

Apalagi, besok hingga tiga hari kedepan, pantai tersebut akan dikunjungi ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah.

"Kami akan menempatkan 50 personel untuk pengamanan di Ujung Pandaran. Sat polair juga akan berjaga menggunakan kapal di sekitar pantai," kata Kabag Ops Polres Kotim, Kompol M Ali Akbar.

Pantai yang berjarak sekitar 85 kilometer dari pusat Kota Sampit tersebut memang menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur saat lebaran. Karena pantai yang menghadap laut Jawa itu merupakan objek wisata andalan Kotim.

Hal itu dikarenakan pantainya yang indah, dan juga ombak yang cukup besar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan itu. Saat libur lebaran tahun lalu, lebih dari 60.000 orang wisatawan lokal dan luar daerah datang berlibur di kawasan itu.

Melonjaknya pengunjung tidak terlepas dari upaya pemerintah daerah bersama sektor swasta mengembangkan kawasan wisata setempat. Kini pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti berbagai penginapan serta wahana permainan air.

"Dengan adanya penumpukan masayarakat, kami siap melakukan pengamanan. Agar masyarakat yang berlibur dapat menikmati dan juga merasa lebih aman," tegas Ali. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru