Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Open House di Rujab, Ini Pasukan Terima Tamu Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juni 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gelaran open house Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran usai pelaksanaan salat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya Minggu kemarin, tidak menggunakan 'jasa' terima tamu khusus. Lalu siapakah yang menjadi deretan penerima tamu di rumah jabatan (Rujab) Gubernur itu

Usai seluruh rangkaian pelaksanaan Salat Id berakhir, beberapa pejabat merapat ke istana. Di depan pintu masuk aula utama Istana, mereka berdiri, bersiap-siap menyambut datangnya tamu meski open house belum dimulai. Mereka adalah Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalteng.

Datang pertama kali dan berdiri dekat pintu, adalah Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suprastija Budi beserta istri. Datang berikutnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nurul Edy juga dengan istri. Disusul Asisten I Setda Kalteng, I Kethut Widhie Wirawan beserta istri.

Berikutnya, adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sunarti beserta suami. Lalu Kepala Dinas Keuangan Daerah, Nuryakin dan istri. Beberapa kepala dinas berikutnya yang muslim, datang menyusul dan berbaris rapi di deretan selanjutnya. Sementara kepala dinas yang non muslim, menjadi deretan tamu yang disambut para penerima tamu yang muslim ini.

'Era gubernur sebelumnya, pada kepala dinas yang non-muslim menjadi penerima tamu saat gelar open house Natal, kami yang menjadi tamunya saat bertandang ke Istana ini. Sekarang gantian, inilah kerukunan yang kita jaga,' ujar salah satu kepala dinas kepada Borneonews.co.id.

Seperti diketahui, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menggelar open house selama kurang lebih 3 jam lebih mulai pukul 08.30 WIB hingga masuk waktu salat dhuhur sekira pukul 12.00 WIB, di Istana Isen Mulang. Datang pertama kali ke istana dari kalangan pimpinan daerah, adalah Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko beserta istri dan rombongan pejabat utama Polda. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru