Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawal Gubernur Kalteng Dapat Rezeki Umrah Idul FItri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juni 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Salah seorang pengawal pribadi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran ketiban rezeki umrah gratis. Ramdhan, nama pengawal Sugianto tersebut. Kesehariannya, anggota SatBrimob Polda Kalteng tersebut berada di lingkungan Istana Isen Mulang.

Ya, saat Salat Idul Fitri di lapangan halaman istana, Ramdhan ikut mengawal gubernur, satu piket bersama Fedrik dan Verdi. Angka pada kuponnya, menjadi 'yang terpanggil' saat penarikan kupon undian berlangsung. Umrah gratis itu merupakan salah satu dari 25 hadiah umrah yang merupakan sedekah gubernur Kalteng.

Ia pun keget bukan kepalang saat satu-satunya kupon yang dibawanya ternyata disebut. Padahal saat itu, ia berada di dekat Gubernur Sugianto. Sang gubernur pun senyum-senyum melihat kegembiaraan Ramdhan.

Nomor kupon Ramdhan tersebut terambil saat Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu kebagian mengambil tiga kupon di dalam boks kaca besar. Ibnu adalah orang keempat yang diminta mengambil kupon setelah KH Arifin Ilham, Gubernur Sugianto, dan ketiga adalah Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak.

'Alhamdulillah, ini rezeki saya mas. Waktu itu, nomor saya terambil dan diumumkan oleh Rektor IAIN Ibnu As Pelu. Saat itu, saya sedang sibuk mengatur orang-orang yang beruntung untuk berjajar rapi, eh kupon saya ikut beruntung,' ungkap Ramdan kepada Borneonews, Senin (26/6/2017) pagi. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru