Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto: Nanti Halal Bihalal Akbar di Istana Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Juni 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengumumkan dirinya akan menggelar 'open house' yang lebih besar lagi. Ia sebut sebagai acara Halal-Bihalal, sebuah acara yang menjadi tradisi beberapa pejabat di Jakarta terutama dari kalangan Jawa. Halal Bihalal Akbar itu, bertepatan dengan syukuran ulang tahunnya yang ke-44.

Sugianto menggelar acara besar diisi dengan ceramah agama, mendatangkan Habib Syech dari Jawa Tengah. Sebenarnya, bukan kali ini saja Sugianto ingin mengundang sang Habib yang memiliki suara merdu itu. Tetapi jauh sebelumnya sudah mengungkapkan keinginannya dan 'memesan tanggal' agar Habib bisa meluangkan waktu.

'Pada tanggal 5 Juli 2017 nanti, ba'da Isya, saya mengundang hadirin untuk hadir ke Istana Isen Mulang ini untuk menghadiri lantunan shalawat dan tausiyah dari Habib Syech dari Solo. Inidalam rangka halal bihalal dan ulang tahun saya yang ke-44,' ungkap Gubernur Sugianto.

Sugianto berharap, acara halal bihalal ini dimanfaatkan masyarakat kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya untuk saling bersilaturahim. Baik antara sesama umat islam maupun umat yang lain dalam suasana kekeluargaan dan kerukunan umat beragama.

Sementara pada Minggu kemarin, Sugianto juga menggelar open house. Sejumlah pejabat diterima di ruang utama istana isen mulang. Sedangkan masyarakat umum, berjubel menikmati hidangan yang disediakan di sisi kiri istana. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru