Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Kerahkan 58 Personel Atur Lalu Lintas Menuju Obek Wisata

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Juni 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat mengerahkan 58 personel untuk mengatur arus lalu lintas dan mengamankan sejumlah tempat wisata di pesisir Bugam Raya, (Kubu, Bogam, dan Keraya), Senin (26/6/2017).

"Ada 58 personel Polres Kobar dari gabungan setiap fungsi dan 20 di antaranya dari Satlantas," kata Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra kepada Borneonews, Senin (26/6/2017).

Menurut Asdini, untuk mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas dan penertiban kendaraan yang parkir. Selain itu, menyiapkan alternatif jalur lewat Jalan Bangdes.

AKP Asdini melanjutkan, bila volume arus kendaraan sudah tidak terbendung, pihaknya akan menerapkan tutup buka arus dari jalur Bundaran Monyet menuju ke Bogam Raya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memprioritaskan pengamanan dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Sedangkan untuk arah sebaliknya dari pukul 15.00 hingga pukul 18. 00.

"Tetapi bila masih bisa dikendalikan kami buka kedua arus tersebut. Besok kami lihat sesuai yang terjadi di lapangan," sebut Asdini.

Dari pantauan Borneonews, sejak Senin pagi hingga pukul 14.00, walau kendaran berjalan merayap tidak nampak kemacetan yang berarti seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, Kasatlantas tetap meminta pengunjung wisata Bugam Raya tidak ugal-ugalan saat berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru