Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Feri Penyeberangan Desa Muara Untu Ketiban Berkah Selama Lebaran

  • Oleh Supri Adi
  • 26 Juni 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hingga H+2 Lebaran, pemilik feri penyeberangan di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), ketiban berkah. Sebab banyaknya warga yang silih berganti memanfaatkan jasa feri mereka.

Sabar, pemilik feri, mengatakan pada Minggu (25/6/2017), dirinya memperoleh pendapatan lebih dari Rp5 juta dengan jumlah kendaraan yang dilayanani mencapai 300 unit.

"Sejak pagi sampai sore pendapatan kami seperti ini setelah dihitung dan dari hasil tersebut dibagi lagi dengan beberapa orang pekerja. Untuk hari ini biarpun tidak seramai kemarin tapi lumayan lah," ungkap Sabar, Senin (26/6/2017).

Masih menurut Sabar, untuk sekali penyeberang pihaknya mematok tarif Rp20 ribu dan Rp25 ribu bila sudah malam hari. "Kalau tidak menggunakan motor kami tidak menarik tarif dan itu hanya saat Lebaran ini," ungkapnya.

Sabar menuturkan, membeludaknya jumlah penyeberang dengan kendaraan hanya terjadi pada hari-hari besar keagamaan, misalnya Idul Fitri dan Idul Adha.(SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru