Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemacetan Panjang di Jalur Ujung Pandaran, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juni 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisata Pantai Ujung Pandaran, di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Hari Raya Idul Fitri ke dua dipadati ribuan pengunjung. Imbasnya, kendaraan pun tumpah ruah di jalur menuju objek wisata itu sehingga menimbulkan kemacetan.

Kemacetan terjadi di pertigaan Jalan HM Arsyad - Desa Ujung Pandaran. Kemacetan itu terjadi akibat banyaknyanya pengendara yang pulang dari wisata Pantai Ujung Pandaran dan juga Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan.

"Untuk arus balik dari dua pantai tersebut memang menimbulkan antrean yang cukup panjang. Kami terapkan sistem buka tutup," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, saat memimpin pengaturan lalu lintas, Senin (26/6/2017).

Kemacetan tersebut terjadi sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu merupakan puncak para pengunjung wisata pantai pulang. Ribuan kendaraan baik roda dua, roda empat, hingga roda enam terjebak kemacetan.

"Sistem buka tutup kami terapkan lima menit secara bergantian," kata Boni.

Sedangkan kemacetan diperkirakan hingga malam ini. Hal itu dikarenakan banyak warga yang masih hendak pulang dan ada juga yang menginap di pantai tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru