Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengantre BBM Lari Tunggang Langgang Saat Mobil Pelangsir Meledak Dan Terbakar di SPBU

  • Oleh Uriutu
  • 27 Juni 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Mobil Carry KH 1000 DF yang diduga digunakan untuk pelangsir bahan bakar minyak meledak dan terbakar saat mengisi BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Pahlawan Atas Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Peristiwa itu terjadi Selasa (27/6/2017) sekitar pukul 10.15 WIB.

Peristiwa itu sontak membuat warga yang sedang antre mengisi BBM geger dan lari tunggang langgang. "Pada saat itu saya sedang antre ingin mengisi BBM di SPBU, tiba-tiba salah satu mobil yang sedang mengisi BBM meledak dan terbakar," kata Hadi Susanto, saksi peristiwa yang juga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Barsel kepada Borneonews.

Melihat kejadian itu, Hadi langsung menelepon rekan-rekannya di Pos Damkar. Sementara itu, ada seorang yang nekat mendorong mobil terbakar tersebut ke pinggir SPBU menjauhi tempat pengisian BBM.

Selang beberapa menit kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran datang. Sebagai anggota Damkar, Hadi pun ikut memadamkan api sehingga tidak menyebabkan kebakaran yang lebih besar. "Api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar membakar SPBU dan kendaraan lainnya," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, mobil itu milik Adul Na'am alias Adul Ayam (36 tahun) warga Desa Pamait. Pemilik mobil tersebut mengalami luka bakar dan harus dirawat di Rumah Sakit Jaraga Sasameh, Buntok. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru