Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jalan Kalteng Bagus, Arus Mudik dan Balik Diharapkan Lancar

  • Oleh Roni Sahala
  • 27 Juni 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah mengklaim, jalan provinsi dalam kondisi bagus. Dengan begitu, arus mudik dan arus balik Lebaran diharapkan berlangsung lancar.

"Semua aman dan lancar selama arus mudik. Hal ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk kepolisian dan kita siapkan jalur lebih baik," kata Kepala Dinas PUPR Kalteng Leonard Samuel Ampung, Selasa (27/6/2017).

Sesuai arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sejumlah perbaikan jalur dilakukan secara bertahap. Hal itu didukung kesiagaan pegawai Dinas PUPR di titik jalan yang rawan rusak.

"Termasuk adanya pos pengamanan dari kepolisian yang berperan dalam menjaga keamanan pemudik. Kita tetap berharap arus balik nanti akan tetap aman dan para pengguna jalan berhati-hati," sebutnya.

Leonard menurutkan, hanya ada beberapa titik yang proses perbaikannya dinilai belum maksimal dan perlu pengawasan. Untuk itu, ia mengimbau pengguna jalan bijaksana dan lebih berhati-hati.

"Apalagi cuaca sekarang musim hujan yang akan menjadi satu kendala para pengguna jalan dalam melalui jalur yang ada," sebut Leonard. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru