Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lumpur Jalan Menuju Desa Dirung Bakung Setinggi Lutut

  • Oleh Supri Adi
  • 27 Juni 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) mengeluhkan akses jalan menuju daerah pedalaman. Salah satunya jalan menuju Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang.

Rizky, warga Kota Muara Teweh, Selasa (27/6/2017), menuturkan kondisi jalan menuju Desa Dirung Bakung berlumpur dan bila diinjak hampir sedalam lutut orang dewasa. Tidak jarang pengendara yang memaksa lewat terjebak atau bahkan jatuh ke lumpur. Sebagian lagi terpaksa mendorong kendaraan mereka.

Menurut Rizky, jalan menuju Desa Dirung Bakung hanya bisa dilalui bila cuaca sedang panas dab badan jalan kering. Bila masih basah akan sulit untuk dilewati.

"Membawa motor besar saja sering jatuh, apalagi jenis motor metic. Kondisi jalan yang berlumpur itu yang membuat kendaraan sulit jalan dan sering terjatuh," ungkap Rizky.

Seperti pernah diberitakan, pada 2016 lalu Pemkab Murung Raya mengucurkan anggaran sebesar Rp11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jalan menuju Desa Dirung Bakung. Akan tetapi dana tersebut hanya untuk membangun jalan sepanjang 2 kilometer. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru