Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halaman Hotel Gunung Mas Jadi Tempat Menyimpan Peralatan Pedagang Makanan

  • 27 Juni 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Halaman Hotel Gunung Mas dimanfaatkan para pedagang makanan yang berjualan di Taman Kota Kuala Kurun, sebagai tempat menyimpan peralatan. Seperti tenda, gerobak, meja, dan kursi. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk menyimpan wahana permainan anak.

"Gara-gara halaman terbuka. Jadi orang bisa masuk ke pekarangan Hotel Gunung Mas. Bahkan saat ini halaman hotel itu dimanfaatkan sebagai gudang," kata Randi (34 tahun), warga Kuala Kurun yang tinggal di sekitar Hotel Gunung Mas, Selasa (27/6/2017).

Kurang lebih dua tahun hotel yang berlokasi di Jalan Sangkurun itu tutup total. Selama itu aset milik Pemkab Gunung Mas tersebut dibiarkan terlantar. Saat ini halaman hotel pun dibiarkan terbuka. Sehingga orang bisa dengan mudah masuk ke pekarangan hotel.

"Sayang Hotel Gunung Mas tidak difungsikan seperti sebelumnya. Padahal hotel itu letaknya sangat strategis dan di pusat keramaian," ujar warga Kuala Kurun lainnya, Wardianto.

Ia berharap, dalam waktu dekat Pemkab Gunung Mas memfungsikan kembali Hotel Gunung Mas. Dengan begitu hotel akan lebih terawat dan bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru