Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahu dan Tempe Langka di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak sehari setelah Hari Raya Idul Fitri, tahu dan tempe mengalami kelangkaan di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan. Akibatnya, warga yang gemar makan tahu dan tempe kebingungan mendapatkan bahan makanan yang terbuat dari kedelai itu.

"Sejak kemarin kami mau beli tahu dan tempe tapi barangnya tidak ada dijual," keluh Mariam, warga Kasongan, Selasa (27/6/2017).

Mariam mengaku, setiap hari keluarganya hampir selalu mengonsumsi tahu dan tempe. Hal itu sudah menjadi kebiasaan sejak lama. "Karena tahu dan tempe itu bisa dimasak apa saja, dan yang paling enak digoreng, tapi sayang sudah dua hari ini kita engak dapat tahu dan tempe. Itu karena di warung belum ada yang jual. Katanya yang membuat lagi pulang kampung," imbuh dia.

Sementara itu, menurut Supaedah, warga Kasongan lainnya, kosongnya tahu dan tempe di pasaran banyak dikeluhkan ibu rumah tangga. "Kalau makan enggak ada tempe atau tahu, rasanya kurang lengkap. Makanya kita tadi ke pasar rencananya mau beli tempe tapi enggak ada. Terpaksa beli ikan kering untuk gantinya," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru