Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sesudah Idul Fitri Harga Bawang dan Daging Turun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Juni 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kasongan Kabupaten Katingan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah cenderung stabil. Bahkan, beberapa komoditi malah turun.

Harga daging sapi yang sebelum lebaran tembus Rp140 ribu per kilogram, setelah hari raya harganya menjadi Rp125 ribu per kilogram atau turun Rp5.000 per kilogram.

Menurut pantauan borneonews.co.id di Pasar Kasongan, Selasa (27/6/2017) rata-rata harga bahan kebutuhan pokok masih stabil.

Bahkan, harga bawang putih dan merah yang sebelumnya sempat melonjak di harga Rp50 ribu per kilogram untuk bawang putih dan Rp45 ribu per kilogram bawang merah, mendekati Idul Fitri harga kedua jenis bawang ini turun hingga menjadi Rp30 ribu per kilogram.

"Harga-harga bahan sembako menjelang dan sesudah lebaran ini stabil aja, seperti beras dan gula pasir tidak ada kenaikan, demikian telur, tepung dan lainnya, malah harga bawang yang dikhawatirkan akan naik ternyata turun dan sekarang harganya sudah bisa dikatakan normal Rp30 ribu per kilogram," kata Ali pemilik toko sembako di Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru