Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perang Baliho di Katingan mulai Terjadi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Katingan masih setahun lagi, tepatnya 27 Juni 2018 nanti, namun perang baliho bergambar bakal calon bupati sudah mulai terjadi. Mulai baliho ukuran kecil, sedang maupun besar sejak sebulan terakhir menghiasi wajah Kota Kasongan.

Baliho-baliho ini dipasang di sejumlah sudut kota, dan rata-rata berada di tepi Jalan Trans Kalimantan.

Menurut pantauan borneonews.co.id Rabu (28/6/2017) di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan, lebih dari 20 spanduk dan baliho terpampang. Baliho bergambar bakal calon bupati itu sebagian besar bertuliskan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Selain dari kalangan anggota DPRD Katingan maupun Kalteng, baliho yang katanya untuk sosialisasi ini juga dari kalangan eksekutif atau aparatur sipil negara (ASN). Tidak jarang baliho bergambar bakal calon itu juga dari kalangan pengusaha/kontraktor, wiraswasta maupun masyarakat biasa yang berkeinginan untuk maju di pilkada serentak tahun depan itu.

Selain di Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan, baliho bakal calon ini juga tersebar di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan, mulai dari Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan.

Kemudian, di Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan dan Kecamatan Katingan Tengah.

Selanjutnya, spanduk dan baliho juga mulai marak di Kecamatan Sanaman Mantikei, Marikit, Bukit Raya, Petak Malai dan Kecamatan Katingan Hulu. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru