Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Puruk Cahu Kesulitan Cari Barang Kebutuhan

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Juni 2017 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Karena masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, beberapa bahan kebutuhan yang sering dicari masyarakat sulit ditemukan di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Misalnya daging ayam potong dan sayur-sayuran.

Halimah, warga Kota Puruk Cahu, mengatakan sulitnya mencari bahan kebutuhan tersebut disebabkan masih banyak pedagang yang tutup meski saat ini telah memasuki H+3 Lebaran.

"Saya sehari-hari menjual berbagi macam gorengan, sejak sehari setelah Lebaran masih banyak lapak yang tutup dan sampai hari ini masih sulit mencari barang-barang yang dibutuhkan," ungkap Halimah, Rabu (28/6/2017).

Disampaikannya pula, barang kebutuhan yang biasanya mudah ditemukan, seperti tahu dan tempe, saat ini masih jarang ditemukan di Pasar Pelita yang berlokasi di Jalan Merdeka dan Pasar Hungan di Jalan Temanggung Silam, Kota Puruk Cahu.

"Untuk cari ceker (kaki ayam) saja sulit dan sejak berjualan sesudah Lebaran saya tidak mendapatkan pedagang yang menjual ceker," sebut Halimah. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru