Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wooow!! Penyedia Toilet di Pantai Ujung Pandaran Raup Untung Rp5 Juta per Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juni 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dinilai memberikan berkah ekonomi bagi masyarakat sekitar. Bahkan dalam pengelola penyedia jasa toilet di sana bisa dapat uang Rp5 juta tiap hari, selama musim libur lebaran ini.

"Alhamdulillah dalam sehari bisa mencapai Rp5 juta," ujar Salahudin, salah satu warga yang menyediakan toilet di tepi pantai, Rabu (28/6/2017).

Ia menyediakan toilet sebanyak delapan pintu. Di mana di tempat itu pengunjung bisa langsung mandi maupun cuci setelah berenang di pantai.

Untuk sekali masuk dalam toilet tersebut bertarif Rp5 ribu. Tidak ada batasan waktu, terserah masyarakat yang menggunakannya. 

"Untuk tarifnya Rp5 ribu. Satu orang ada yang hanya buang air kecil, namun ada juga yang memakan waktu cukup lama karena mandi sekaligus cuci pakaian," kata Salahudin. 

Salahudin mengungkapkan, keuntungan akan bertambah kalau pemakai jasa toilet hanya mandi atau buang air saja. Karena hal itu tidak membutuhkan waktu lama. Sehingga antreannya bisa lebih cepat mendapatkan giliran untuk yang lain.

Namun mulai hari ketiga lebaran pendapatannya mulai berkurang, karena pengunjung tidak membeludak seperti pada hari kedua. Walaupun begitu, tetap saja mereka bersyukur karena mendapatkan pengahsilan yang sangat besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru