Selasa, 21 November 2017
 

 
Barito Timur
 

Wajar Tanpa Pengecualian

DPRD Barito Timur Apresiasi Pemkab Capai WTP

 
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller

Borneonews / ANTARA

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur atas Laporan Hasil Pemerikaan Keuangan 2016 mendapat apresiasi dari DPRD setempat.

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muller mengatakan, atas prestasi tersebut, DPRD mengapresiasi setinggi-tingginya. "Ini merupakan prestasi luar biasa mengingat untuk laporan keuangan terkini menggunakan regulasi dan aturan sangat ketat," katanya di Tamiang Layang, Rabu (31/5/2017).

Menurutnya, mencapai WTP merupakan hal tidak mudah bagi masing-masing daerah, begitu pula Kabupaten Barito Timur bisa mencapai WTP tersebut.

"Kita patut syukuri Pemerintah Kabupaten Barito Timur dapat melakukan itu dan kita dapat mencapai opini tertinggi yaitu WTP," terangnya.

Menurutnya, perjuangan Pemkab Barito Timur terutama bidang aset daerah yang bekerja keras melakukan pendataan aset yang sebelumnya semrawut dan sulit terdeteksi. Karena kerja keras dan kerja nyata, bidang aset akhirnya mampu menata dan mendata aset hingga dapat tertata dengan baik.

Tantangan ke depan yakni pengelolaan keuangan dengan sistem akrual. DPRD selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bartim mengharapkan mampu menyajikan laporan keuangan yang sempurna dan dapat dipertanggungjawabkan.

Masyarakat perlu tahu, pencapaian WTP merupakan keberhasilan dalam ketepatan penganggaran, ketepatan pertanggungjawaban dalam laporan keuangan, serta atas terkelola dan terdatanya aset daerah secara transparan dan bertanggung jawab.

"Untuk berikutnya mari kita pertahankan opini WTP ini dan semuanya harus bersinergi untuk memajukan daerah dan mempertahankan pengelolaan keuangan yang transparan, efektif dan efisien," kata Ariantho. (KBA)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top