Kamis, 23 November 2017
 

 
Barito Timur

Anggota DPRD Barito Timur Kunjungi Daerah Pemilihan

 
 
Anggota DPRD Barito Timur Mardianto

Anggota DPRD Barito Timur Mardianto

Borneonews / ANTARA

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, melakukan reses atau kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Mardianto mengatakan, pihaknya melakukan reses ke 10 kecamatan di Barito Timur.

"Reses selama tiga hari sejak 27-31 Mei 2017. Ini untuk melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat," kata Mardianto.

Menurut politisi asal daerah pemilihan I itu, reses ini pemenuhan amanat konstitusi yang mengharuskan tiap anggota dewan terpilih mengunjungi kembali daerah asal pemilihannya dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

"Karena saya dari Dapil I, maka saya mengunjungi warga di kecamatan Dusun Tengah, Pematang Karau dan Raren Batuah untuk melihat kondisi dan menyerap aspirasi warga di sana," ungkapnya.

Melalui reses dapat diketahui apakah ada kendala pembangunan dan aspirasi masyarakat dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Ini berkaitan sistem penganggaran yang sesuai dengan fungsi DPRD sebagai lembaga pengawas pembangunan.

"Sehingga dalam kontek penganggaran dan kebijakan pembangunan dari pemerintah, DPRD akan memberikan pertimbangan dan masukan-masukan agar pembangunan di Barito Timur terlaksana sesuai asa masyarakat," katanya.

Menurut Mardianto, reses juga sebagai wahana silaturahmi dengan masyarakat. Terlebih lagi saat ini merupakan bulan Ramadan yang penuh hikmah.

Usai melaksanakan reses, Mardianto menyatakan akan menggelar pertemuan pembahasan bersama pemerintah. (KBA)

BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top