Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah di Kasongan Banyak Kosong Ditinggal Mudik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Di hari ke-3 Idul Fitri 1438 Hijriyah banyak rumah warga di Kasongan Kabupaten Katingan yang masih kosong karena ditinggal penghuninya mudik lebaran.

Di antara di Komplek Perumahan Wengga IV Jalan Langsat Kasongan. Di komplek ini puluhan rumah masih kosong ditinggal penghuninya mudik lebaran di kampung halamannya.

Selain itu juga di komplek perumahan Haing Jaya Kasongan tidak jarang rumah warga belum ada penghuninya.

"Memang dari sebelum lebaran kemarin banyak rumah yang kosong karena ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya," kata Diki warga Komplek Perumahan Haing Jaya Rabu (28/6/2017).

Terpisah, Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha mengatakan jika polisi terus melakukan patroli keliling baik selama Ramadan menjelang Idul Fitri maupun setelah lebaran.

"Selain di beberapa jalan-jalan utama anggota juga patroli di tempat ibadah, komplek-komplek perumahan dan lainnya," katanya.

Menurutnya sejauh ini di wilayah hukumnya aman dari gangguan Kamtibmas. "Sampai setelah lebaran ini Alhamdulillah situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan aman terkendali," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru