Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ajaran Baru, Warga Sampit Serbu Toko Seragam Sekolah

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 Juni 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 dan menjelang berakhirnya libur sekolah sejumlah toko yang menyediakan seragam sekolah di Sampit diserbu warga.

Kebanyakan warga datang membeli seragam baru untuk anaknya yang akan masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Di Kompleks Pasar Inpres Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejumlah toko yang menyediakan seragam sekolah tampak dipadati warga. Suasana itu makin ramai karena bukan saja orangtua yang datang, tetapi juga sang anak yang akan masuk sekolah.

'Sengaja saya bawa anak-anak supaya langsung mencocokkan langsung ukuran seragam dengan badannya,' ujar Anah, salah satu pembeli, Kamis (29/6/2017).

Dirinya mengatakan bahwa anaknya baru saja menyelesaiakn pendidikan di tingkat TK dan selanjutnya akan masuk ke jenjang SD, jadi seragamnya mesti baru. 'Kalau mau masuk SD ya harus ganti seragam, jadi mau tidak mau harus beli seragam sekolah yang baru,' tambahnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, lebih memilih membeli seragam jadi daripada harus membuat seragam untuk anaknya ke tukang jahit, selain lebih praktis seragam yang dijual di toko juga tergolong lebih murah.

"Repot kalau ke tukang jahit, lama baru jadinya, itu juga kalau ukurannya pas kadang juga bisa salah, karena tukang jahitnya kebanyakan orderan. Yang di toko begini kainnya juga bagus kok," tuturnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru