Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buser Polsek Pahandut Bekuk Maling Motor di Kalsel

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Juni 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pahandut membekuk maling motor di Desa Damsari, RT 01, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Kamis (29/6/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku disebutkan bernama Zakaria alias Ijak (24).

"Barang bukti yang kita amankan sepeda motor Beat KH 5618 TQ," kata Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya, Kamis malam.

Dia menuturkan, penangkapan tersebut berkat kerjasama dengan anggota Polsek Tamban. Ini menindaklanjuti laporan korban pencurian, Bambang Harjuno (49) warga Jalan Damang Salilah, Palangka Raya. Peristiwanya terjadi pada Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Modusnya, pelaku masuk ke dalam warung milik korban melalui rolling door yang rusak. Kemudian mengambil sepeda motor korban di dalam warung dalam keadaan terkunci stang dengan cara merusak kabel kontak sepeda motor," kata Roni.

Dia menambahkan, sebelum terjadi pencurian, Iwan, salah seorang saksi mulanya menggunakan motor korban. Ketika pulang, motor lalu diparkir di dalam warung. Iwan kemudian tidur.

Sekitar pukul 03.00 WIB, Iwan terbangun tapi sudah tidak melihat motor korban. Keberatan atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Pahandut. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru