Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Listrik PLN Alami 'Black Out' di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Juni 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jelang tengah malam atau sekitar pukul 23.00 WIB, aliran listrik se-Kota Palangka Raya alami black out alias padam total. Informasinya, ada gangguan jaringan transmisi pada saluran udara tengangan tinggi (SUTT) dari jaringan pembangkit Kalimantan tengah selatan (Kalselteng).

Tidak hanya Kota Palangka Raya, tetapi sejumlah daerah di Kalteng yang mendapatkan pasokan interkoneksi dari jaringan Kalselteng turut terkena pemadaman total atau Black Out ini.

'Ya pak, terjadi Blak Out, semua jalur yang dilalui interkoneksi Kalselteng padam,' terang Dedy, pejabat PLN Cabang Palangka Raya membenarkan terkait pemadaman yang mendadak ini, Kamis (29/6/2017).

SUTT adalah sarana di atas tanah untuk menyalurkan tenaga listrik dari Pusat Pembangkit ke Gardu Induk (GI), atau dari GI ke GI lainnya, dengan sistem tegangan tinggi (30 KV hingga 150 KV).

Pihaknya, saat ini masih berjibaku di lapangan untuk mengatasi black out ini tidak terencana ini. Baik dari pihak PLN Palangka Raya maupun PLN dari Banjarmasin, kalimantan selatan (Kalsel). Tim PLN ingin menormalkan gangguan jaringan transmisi pada SUTT yang bermasalah.

'Sekarang sedang dalam upaya untuk dinormalkan pak,' jawab Dedy menjawab Borneonews.co.id. (ROZIQIN/m)

Berita Terbaru