Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Panjang di Desa Murung Keramat Berpotensi Jebol

  • Oleh Hamdi
  • 30 Juni 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jembatan panjang di Desa Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, berpotensi jebol. Beberapa waktu lalu, tepatnya Jumat (16/6/2017), titian ulin tersebut sempat rusak.

M Helmi, warga Desa Murung Keramat, mengatakan bahwa jembatan panjang tersebut sudah dibangun sejak lama. "Memang begitulah kondisinya," ucap dia, Jumat (30/6/2017).

Baginya, melewati jembatan itu merupakan hal yang sudah biasa, namun bagi orang baru mungkin agak sedikit menakutkan. Karena titian ulinnya seperti hendak jebol. "Karena pondasi atasnya hanya papan ulin yang tipis," sambungnya.

Di tempat berbeda, Irfan, pengendara motor yang kebetulan melintasi jembatan itu, mengatakan bahwa titian tersebut cukup ekstrim. Sebab bisa jebol sewaktu-waktu. "Saya kebetulan melintas, takutnya jembatan itu jebol karena beban motor saya," ucapnya.

Selain itu, beberapa papan ulin di jembatan itu ada yang hilang. "Ada lubang di jembatan itu namun tidak begitu besar dan masih bisa dilalui."

Meski begitu, jembatan tersebut tetap saja membahayakan. "Sebelum ada korban, sebaiknya jembatan ini secepatnya diperbaiki dan ditambah beberapa pondasi agar lebih aman," tutur Irfan. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru