Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Diminta Waspadai Kebakaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru saja Kota Palangka Raya dilanda pemadaman listrik. Disaat pemadaman listrik seperti ini biasanya masyarakat akan menyalakan lilin dan lampu templok maupun dengan cara yang lebih modern yaitu memanfaatkan generator set (genset).

Untuk itu Wawan Berlison, Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.

"Saat ini musibah kebakaran sering terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Kasus kebakaran rumah seperti yang terjadi di Jalan G Obos dan Jalan Cempaka kemarin sangat mengagetkan. Kami imbau masyarakat berhati-hati dengan pemanfaatan penerangan alternatif saat pemadaman listrik seperti saat ini," ungkap Wawan, Jumat (30/6/2017) malam.

Menurut Wawan, meski musibah kebakaran baru-baru ini tidak menelan korban jiwa, namun telah meluluhlantakkan rumah serta isinya dengan kerugian material mencapai ratusan juta.

"Angka itu belum termasuk biaya yang dikeluarkan pemerintah melalui operasional petugas pemadam. Agar musibah kebakaran bisa diminimalisasi, bahkan bila perlu bisa ditekan, dinas pemadam kebakaran telah mengeluarkan surat imbauan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Mohon untuk diwaspadai," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru