Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diimbau Waspadai Alih Fungsi Lahan

  • Oleh Naco
  • 02 Juli 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta kepada pemerintah daerah untuk mewaspadai alih fungsi lahan.

Karena menurutnya sat ini banyak lahan pertanian hingga kawasan pemukiman penduduk yang dialihfungsikan menjadi lahan perkebunan kelapa sawit.

Masalah semacam ini menurutnya jangan sampai terjadi, karena akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sektor pertanian masyarakat ke depannya nanti.

"Kita harus pertahankan ini, jangan sampai dialihfungsikan, kalau dibiarkan bagaimana kita mau mempertahankan ketahanan pangan kita," katanya, Minggu (2/7/2017).

Saat ini Kotim terus mengejar target swasembada pangan dengan mengembangkan sektor pertanian, tidak hanya di wilayah selatan saja, namun sejak beberapa tahun lalu sektor pertanian juga dikembangkan di wilayah tengah dan utara.

Dari itu menurut Primus akan sulit bagi masyarakat jika ingin menuju swasembada pangan sesuai dengan keinginan pemerintah kalau lahan petanian banyak yang dialihfungsikan menjadi kawasan perkebunan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru